Senin, 09 Mei 2011

PERLUNYA MEMPERDALAM ILMU INDONESIA

PERLUNYA MEMPERDALAM ILMU INDONESIA

Kalian mungkin sudah hapal pancasila, UUD, lagu kebangsaan indonesia. Tapi, itu ketika kalian sekolah smp, sd dan sma. Ketika kalian sudah kuliah apa kalian akan dapat menghapalnya kembali dicoba deh, mungkin ada yang hapal dan bahkan ada yang lupa. Kenapa ?
Penyebab pertamanya Itu karena ketika kuliah jarang sekali ada universitas yang mengadakan upacara setiap senin pagi, dengan begitu maka, kita tidak menyanyi lagu kebangsaan lagi, menyebut satu persatu dalil-dalil pancasila, tidak lagi mendengarkan uud yang setiap kali di bawakan hanya pada saat upacara. Yang kedua kita jarang banget ada mata kuliah pendidikan pancasila paling belajarnya hanya mendengarkan dosen bicara dan kitanya nulis.
Kangen banget sama suasana upacara ketika, tujuh belas agustus dulunya ikut upacara bareng di sekolah tapi, sekarang cuma nonton di tv presiden RI dan lainnya lagi upacara. Hmm... kadang jadi merasa rasa nasionalisme di dalam diri tuch udah tidak ada lagi. Seharusnya tidak seperti inilah aturan yang dilakukan di negeri ini.



1 komentar:

Miliana mengatakan...

nice info sangat bagus untuk dibaca

backhoe loader komatsu

Posting Komentar