Jumat, 15 April 2011

KITA MANUSIA BUKAN PATUNG

Banyak manusia di jaman sekarang ini yang hanya menganggur di rumah tidak mau mencari pekerjaan tapi, ingin makan makanan yang enak, pengen hidup enak, bahkan mereka berfikir ingin mengadi orang kaya. Memang tidak semua manusia seperti itu ada manusia yang pekerja keras, yang kerja sesuai bidangnya, dan ada juga manusia yang bekerja tidak sesuai dengan bidangnya ada yang bisa jalan sempurna dengan pekerjaannya, tapi ada juga yang tidak cocok dengan pekerjaannya dan akhirnya keluar dari pekerjaan itu dan cari pekerjaan lagi.
Disini juga bisa kita langsung dapat pekerjaan yang cocok tapi, ada juga yang malah jadi, pengangguran. Lulus S1 tapi yang di cari D3, klulus D3 tapi, yang dicari SMA, bahkan lulus SMA malahan yang di cari lulusan SMP. Kenapa seperti ini ?
Ada yang bilang karena perusahaan takut nerima kerja buat lulusan S1 karena nanti gajinya takut ga sebanding. Gimana ini ?. semua orang ingin kuliah tinggi menuntut ilmu bertahun-tahun bahkan sampai 16 tahun untuk bisa mendapat pekerjaan yang baik. Tapi, kenepa sekarang begini.
Seharusnya kita tidak boleh diam karena kita bukan patung kita haruns bilang sama pemerintah jangan hanya diam saja. Bahkan untuk jadi PNS pun sekarang justru kita harus bayar terlebih dahulu (jalur tidak benar). Kenapa bisa orang ingin dapet kerjaan untuk mencari uang ko malah di suruh bayar duluan.
Apabila ada yang baca article saya semoga tidak ada yang tersinggung. Saya hanya bicara apa adanya bukan ada apanya. Karena kejadian ini ada yang terjadi di sekitar saya, mungkin juga di sekitar kalian.

0 komentar:

Posting Komentar