Sabtu, 29 Mei 2010

Si Kancing Kaya Mineral

Si Kancing Kaya Mineral
Foto: organikganesha.files.wordpress.com
Jakarta - Jamur ini tak hanya enak di tumis, disayur, tapi juga enak di goreng dengan tepung. Meskipun tampilannya sederhana kandungan kalorinya cukup rendah sehingga bisa membantu program diet Anda.

Siapa yang tidak kenal dengan jamur kancing? Jamur ini bentuknya memang mirip dengan kancing, tak heran jika dinamakan demikian. Nama lain jamur ini adalah jamur kompos atau jamur champignon. Warna jamur ini bermacam-macam, ada yang berwarna putih bersih, sedikit krem, dan ada juga yang berwarna kecokelatan.

Jamur jenis ini banyak dijual di pasaran. Mulai dari jamur segar hingga jamur kalengan yang banyak dijual di pasar swalayan. Dalam satu buah jamur mengandung nutrisi diantaranya vitamin B dan juga potasium. Kandungan kalorinya yang rendah membuat jamur kancing banyak digunakan sebagai bahan campuran makanan untuk mereka yang tengah menjalani program diet.

Biasanya dimasak dengan cara ditumis, ataupun dicampur dengan omelet. Rasa jamur kancing ini kenyal-kenyal lembut, dengan aroma yang sedikit manis kalau dihirup. Jamur kancing segar bebas dari kandungan lemak, sodium, serta kaya aakan vitamin dan mineral.

Jamur ini sebaiknya sesegera mungkin dimasak. Jika terkena udara lembap atau air jamur akan menjadi kecokelatan dan cepat membusuk. rasanya juga menjadi sedikit asam. Agar tahan 3-4 hari, bungkus jamur (tanpa dicuci) dengan kertas bersih dan
simpan dalam lemari es.

sumber :http://www.detikfood.com

0 komentar:

Posting Komentar